Monday, February 16, 2009

Paid to Click (PTC)

Categories:

Klik-klik dapat duit? Yah begitulah. Di era persaingan ketat seperti sekarang, begitu banyak orang berusaha mengiklankan pruduk barang/jasanya. Sampai-sampai mereka rela membayar bagi siapa saja yang mau melihat iklannya. Kondisi ini tentu tidak disia-siakan oleh ahli Internet Marketing. Karena munculnya demand yang tinggi, muncullah situs-situs penyedia PTC (Paid to Click).

Dalam topik kali ini, masih tentang seputar Internet Marketing dan Online Business, saya akan sedikit bercerita tentang PTC. Apa itu? PTC merupakan suatu program dimana kita akan dibayar untuk setiap iklan yang kita klik. Seperti background yang saya ceritakan pada paragraf pertama, situs-situs PTC sudah mulai menjamur di dunia, di Indonesia pun sudah terkena imbasnya. Biasanya Rp 100,00 untuk tiap klik, tergantung situs penyediannya.

Gimana tuh prosedurnya? Mula-mula kita harus jadi member terlebih dahulu, dan pada umumnya gratis. Kemudian kita akan diberi sekitar 5 s.d 10 iklan tiap harinya. Kita akan diminta mengklik iklan tersebut. Tapi konsekuensinya kita harus melihat iklan tersebut dalam rentang waktu yang ditentukan, biasanya sekitar 30 detik. Setelah itu kita bisa melakukannya pada iklan yang lain. Jika Rekan-rekan sekalian menutup iklan tersebut sebelum waktu yang ditentukan habis, Rekan-rekan sekalian akan gagal mendapatkan seratus perak yang seharusnya Rekan-rekan dapatkan. Dan Rekan-rekan sekalian harus melakukannya satu demi satu. Tidak boleh langsung klik beberapa iklan sekaligus. Harus dilakukan secara sequence.

Trus pembayarannya bagaimana? Ada beberapa situs PTC Indonesia yang pembayarannya melalui bank. Setelah Rekan-rekan sekalian telah memenuhi saldo dengan jumlah tertentu, maka pihak situs penyedia PTC akan segera mentransfer ke nomor rekening Rekan-rekan sekalian. Ada pula yang melalui akun virtual internet, PayPal dan AlertPay adalah yang paling sering digunakan. Semakin banyak klik dan referal, makin cepat rekan-rekan sekalian mendapatka Rupiah dan Dollar!

So, biar recehnya banyak, baik rupiah maupun dollar, daftar yang banyak dan cari referal yang banyak. Biarkan Rupiah dan Dollar mengalir ke rekening Rekan-rekan sekalian.

Berikut beberapa PTC yang terkenal tapi gratisan. Ayo join dan babat abis iklan-iklannya, mumpung gratis, hehehe....

1. no-minimum.com

2.

3. DonkeyMails.com: No Minimum Payout

4.

5. http://tinyurl.com/d4ozng

6.

7. http://tinyurl.com/b786u4

8.

Ps: Bila diminta mengisi referal isi saja dengan mahespati, sedang untuk nomor 8 isikan referal primera

Okelah biar belajarnya gampang, kita ambil satu contoh situs penyedia PTC yang terkenal di Indonesia, yaitu Klik Rupiah. Emang yang lain? Yah, sama-sama PTC paling-paling juga mirip-mirip caranya. Setelah Rekan-rekan sekalian paham dengan salah satu PTC, maka akan mudah memahami PTC yang lainnya. Oke, biar belajarnya cepet, kita konsen aja dulu sama satu contoh ini.

Kita buat point-pointnya aja. Biar gampang dipelajari.
  1. Kunjungi Klik Rupiah terlebih dahulu.
  2. Kalau ingin jadi member, Pastikan Rekan-rekan sekalian telah membaca peraturannya dengan seksama. Tapi tenang aja, gak ada aturan yg tricky koq. Peraturannya mirip-mirip dengan peraturan situs penyedia PTC lainnya.
  3. Kalau ingin dapat komisi untuk tiap klik yang Rekan-rekan sekalian lakukan, Rekan-rekan sekalian harus daftar dulu. Nah, carilah menu Daftar.
  4. Kemudian isi semua field-field pada form registrasi. Pastikan semua diisi dengan benar. Terutama nomor rekening Rekan-rekan sekalian. Kalau salah, nanti uangnya tidak bisa Rekan-rekan sekalian terima. Sayang, kan?
  5. Kalau Rekan-rekan sekalian diminta mengisi field id referal, isi saja dengan id referal saya, mahespati. Sekalian promosi gak papa, kan? :)
  6. Kalau sudah selesai, Rekan-rekan sekalian bisa klik tombol Submit.
  7. Setelah proses regisrasi selasai, Rekan-rekan sekalian bisa login. Nah, cari aja menu Login, trus isi datanya, klik Submit deh...
  8. Setelah sukses login, cari menu Klik Iklan.
  9. Nah, di kolom bawah, yang judulnyan, kalau gk salah, Paid Adverts, itulah iklan yang harus Rekan-rekan sekalian klik. Biasanya ada sekitar 5 iklan. yang diklik bukan banner-banner-nya yg di atasnya loh. Bannernya diklik gak papa sih, tapi gak dapat komisi...
  10. Setelah meng-klik iklan Paid Adverts, nanti akan muncul halaman baru pada new tab (kalau paka internet browser Mozilla Firefox, yang lain kayaknya gitu juga ci..). Nah, tonton tuh iklan, kurang lebih selama 30 detik. Ntar muncul timernya koq...
  11. Setelah waktu habis, Rekan-rekan sekalian bisa kembali ke halaman klik iklan yang tadi. O ya, jangan lupa Rekan-rekan sekalian mengklik lagi menu Klik Iklan, sekalian me-refresh maksudnya. Nah, Rekan-rekan sekalian akan melihat iklan yang tadi Rekan-rekan sekalian klik sudah tercoret. Trus, lakukan hal yang sama pada iklan-iklan sisanya. Iklan yang siap klik akan kembali muncul 24 jam kemudian.
  12. Untuk melihat revenue, Rekan-rekan sekalian bisa meng-klik menu Akun.

Gampang dan gratis pula... Lumayan kan untuk kerjaan sambilan yang berkesinambungan. Walaupun recehan tapi kalau banyak ya jadi lumayan. Namanya juga gratisan. Kalau mau yang jauh lebih gede untungnya, silahkan lihat artikel saya di sini.

O ya, Rekan-rekan sekalian juga bisa mencari referal untuk Rekan-rekan sekalian sendiri. Bila ada seseorang yang jadi member karena referensi dari Rekan-rekan sekalian, Rekan-rekan sekalian bisa mendapat komisi. Begitu juga ketika member dari hasil referensi Rekan-rekan sekalian meng-klik iklan, Rekan-rekan sekalian juga mendapat komisi (kalau gak salah) 50%, tergantung situs PTC-nya juga. Semakin banyak anggota dari referensi Rekan-rekan sekalian, semakin banyak hasil yang Rekan-rekan sekalian dapat.

Rekan-rekan sekalian juga bisa meng-upgrade keanggotan Rekan-rekan sekalian menjadi yang premium. Apa bedanya? Rekan-rekan sekalian akan lebih diprioritaskan dalam masalah pembayaran, komisinya lebih gede (baik yang ngeklik sendiri ataupun yang diklik referal), dan iklannya jauh lebih banyak!. Makin banyak iklan, makin banyak ngeklik, makin banyak Rupiah/Dollar yang didapat. Wew... So, kalau ada rejeki, upgrade aja :)

Tapi kalau gitu, apa untungnya bagi pemasang iklan? Iklan mereka kan ditonton oleh member-member yang berorientasi PTC? Gak juga koq, iklan mereka juga bisa diliat oleh non-member. Dan jangan salah, walau member dibayar untuk melihat iklan, jangan remehkan kekuatan iklan macam ini. Adakalanya yang melihat iklan tersebut tertarik. Seperti saya, hehehe... Abis iklannya menarik semua sih... Perusahaan-perusahaan yang sukses juga tidak lepas dari biaya beriklan...

Ah, tapi ntar udah capek-capek ngeklik ternyata cuma scam! Ups... Insya Allah, PTC yang saya referensikan bukan scam. Sudah banyak yang membuktikan. Btw, kalau mau lihat daftar PTC gadungan alias cuma scam, silahkan klik disini, insya Allah ter-update...

Yah begitulah, semoga bermanfaat... Jangan lupa join y...?



related topics:
- Mari Berbisnis Online
- Monetisasi Blog
- Pay Per Click

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

16 Response to Paid to Click (PTC)

Anonymous
March 4, 2009 at 5:34 PM

info menarik....
Numpang nich ya....
kalo mau cari refferal sebanyak-banyakya dan meningkatkan traffic web anda, ledakkan bisnis anda dengan pasang iklan di http://indopromoraya.com
Gratis, tanpa daftar, bisa pasang sepuasnya.

March 5, 2009 at 3:47 PM

@IndoPromoRaya thank's juga... :D

March 10, 2009 at 9:43 PM

:D sepertinya bro pecinta PTC indonesia.
salam knal bro...moga2 bs berhasil di PTC

March 12, 2009 at 6:11 AM

@ steve090883
thanks... :D

Anonymous
March 15, 2009 at 3:35 AM

gak ada yg betul dengan PTS. nipu semua tuh.

kita gak tau berapa yg sudah klik punya kita. kalo terlalu banyak yg ngeklik bisa saja pihak PTC menurun kannya.

yg betol adsense goolge. kalo tau cara nya.

PTS indonesia tak ada yg bisa dipercaya. apa pun cara promosi nya.

March 15, 2009 at 6:12 AM

mo ngajak tukeran smile aja ah :D

March 15, 2009 at 7:11 AM

@ Indonesia

PTS? koq PTS?

oh kita tau donk klik yg kita punya. Emang banyak PTC yang cuma scam (penipuan). Saya suda sediakan link yang me-list situs-situs PTC yang sekedar menipu. Sedang yang saya tunjukan tadi adalah PTC yang sudah berdiri lama. Kalo Scam pasti sudah ditinggalkan pengunjungnya. Sudah banyak yang membuktikan bahwa situs itu membayar membernya... :)

Anonymous
March 15, 2009 at 7:52 AM

wah.. menarik ni.. saya uda coba di yang no 8. Yang no 8 ga nipu kan? he3...

March 15, 2009 at 9:28 AM

wah bagus nih infonya menarik dan oke lho.. heheh... bisa buat tambah koleksi ptc gue juga nih.. !

Anonymous
March 15, 2009 at 10:55 AM

wah...pasti suka yang gratisan kan?
Sama bro...Gue juga suka yang gratisan...
Asyik sih....GRATIS!!!!

Anonymous
March 15, 2009 at 12:13 PM

Salam kenal..

Buat nambahin referensi PTC yg berkemungkinan SCAM cek di http://ptctalk.com/

Semoga membantu...

Anonymous
March 15, 2009 at 12:35 PM

Syukron kang... :D

March 15, 2009 at 1:55 PM

@ semua

makasih dah mau comment... :D

May 25, 2009 at 3:10 PM

Jangan maen PTC Indo deh, banyak kecewa nya ntar, gak banding hasilnya ama capeknya.
PTC itu buat gue = karir

Saya udah lama di dunia PTC, dan sudah banyak yang saya hasilkan,

mungkin saya akan menambahkan daftar PTC buat anda:

1. http://tinyurl.com/p76stp
2. http://tinyurl.com/ovdx6e
3. http://tinyurl.com/p672tr
4. http://tinyurl.com/pgbtq5
5. http://tinyurl.com/peya7n

Untuk informasi lebih lanjut, coba anda berkunjung ke blog saya ---->

http://tinyurl.com/plkj5u

Salam kenal dan sukses selalu

May 25, 2009 at 11:17 PM

@ Dedy Irawan
Aku dah lihat blognya, mas... Btw, lagi konsen memulihkan pagerank nih. Digebuk ke "No PageRank Information" setelah ganti domain dari .blogspot ke .co.cc. Mungkin, Insya Allah, ganti lagi ke .com

August 9, 2009 at 1:36 PM

maen ptc sulit banget mass

Post a Comment

I'll be glad if you leave a comment below. But, please don't spam my blog. Any comments containing spams, porn matters, harassment, and insulting words will be deleted from Luka Angin.